Monday, October 24, 2016

Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan


Manfaat Beras Merah

Hello sahabat Qaireen. Kali ini Qaireen akan membahas segudang manfaat dari beras merah. Mungkin sebagian orang masih belum tahu apa itu beras merah? Dan beras merah lebih baik kualitas dan gizinya dari pada beras putih. Dalam hal harga beras merah bisa 4 kali dari harga beras putih dan biasanya di jual di Supermarket bagi yang jauh dari supermarket atau malas belanja keluar kalian bisa pesan secara online. langsung saja ke pokok pembahasan ya, inilah manfaatnya.

Beras Merah




1. Kenyang lebih lama
Pada beras merah mengandung karbohidrat kompleks yang tersusun dari banyak molekul gula yang tinggi akan serat, vitamin, dan mineral. Sehingga menjadikan lebih lama diserap oleh tubuh menjadikan perut merasa kenyang lebih lama.
2. Menyehatkan sistem pencernaan
Serat pada beras merah sangatlah tinggi dibandingkan beras putih dengan perbandingan 6 kali lipat dari beras biasanya. Serat sangat tinggi bermanfaat sekali untuk perncernaan sehingga saluran pencernaan sehat apabila rutin mengkonsumsi beras merah, serat juga bermanfaat mengontrol gula darah, menurunkan resiko kanker dan wasir, serta mengusir kolestrol di dalam tubuh.
3. Kebal terhadap radikal bebas
Didalam beras merah mengandung mangan dan seng. Mangan bertugas untuk menyiapkan energi bagi tubuh untuk berbagai kegiatan sehari-hari. Mangan juga memiliki sifat antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang terbentuk setelah tubuh memperoleh energi.
Sementara seng (zinc) berfungsi menyembuhksn luka dan menjaga mekanisme pertahanan tubuh agar berfungsi maksimal.
4. Mengandung vitamin B6
Vitamin ini diperlukan tubuh untuk menyimbangkan pengembangan serotonin yaitu hormon yang membantu menciptakan DNA.
5. Mencegah penyakit jantung
Beras merah dapat menurunkan kolesterol sehingga akan berakibat baik untuk kesehatan jantung. Dengan berkurangnya jumlah kolesterol terutama Low density lipoprotein (LDL) dalam darah bisa mencegah pembentukan palak dalam dinding arteri akan mempersempit ukuran arteri dan menjadi pencegah serangan jantung.
6. Mencegah diabetes
Kandungan serat tinggi mampu memperlambat masuknya glukosa kedalam darah, sehingga tidak perlu khawatir akan diabetes. Dan konsumsi beras merah minimal 5 kali dalam seminggu.
7. Mencegah kegemukan
Kandungan serat tinggi dan kenyang yang lebih lama di perut akan membantu terhindar dari keinginan memakan makanan tinggi kandungan lemat dan memicu kegemukan/ obesitas.
8. Mengobati asma
Kandungan Magnesium yang luar biasa terdapat pada beras merah, suatu mineral yang dapat membantu mengatur pernapasan normal manusia. Dengan rutin mengkonsumsi beras merah maka kamu sedang berusaha melawan asma akan banyak mendapat manfaat dari siberas merah.
9. Meningkatkan kesehatan tulang
Kandungan magnesium sangat tinggi bagus untuk tulang sebab, apabila kekurangan magnesium untuk kebutuhan tulang dapat mengakibatkan osteoporosis dan menurunkan kepadatan tulang. Maka rutinlah mengkonsumsi siberas merah.
10. Kulit lebih awet muda
Antioksidan yang efektif pada beras merah membuat tubuh menangkal radikal bebas. Serta, antioksidan juga bisa menghindari munculnya garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Jaman sekarang sudah banyak produk kecantikan yang terbuat dari beras merah dan sangat mudah untuk membuatnya. Sederhana dan mudah, silahkan buat air tajin beras merah, dan usapkan secara rutin di kulit 2 kali sehari, maka lihat hasilnya dalam seminggu pasti ada perbedaan. Selamat mencoba.
Sebenarnya Masih banyak sekali manfaat dari beras merah ini. Apabila ada teman-teman ingin menambahkan manfaat dari beras merah silahkan komen ya. Dan sahabat Qaireen jangan lupa bagikan aritkel ini sahabat kalian, semoga bermanfaat. Dan tetap pantau blog sederhana ini karna Qaireen akan selalu berbagi info yang bermanfaat. Terima kasih. :)

No comments:

Post a Comment